logo badil

 

 

 

 

 

     Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ataupun seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta; Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera serta Sekretaris beserta seluruh Jajaran Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tidak akan pernah meminta imbalan ataupun melakukan pungutan liar kepada para pencari keadilan.

Pelantikan PPPK Pertama kali di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Pengambilan Sumpah PPPK

Jumat, 01 September 2023, pada pukul 14.00 WIB, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyelenggarakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk memenuhi kelengkapan administrasi melaksanakan amanah dalam peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Sebagaimana Telah Disempurnakan Dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 18 Tahun 2020. Peradilan di bawah Mahkamah Agung serentak melaksanakan pelantikan PPPK pada hari ini.

Adapun Pejabat PPPK yang dilantik pada hari ini adalah Zainal Abidin, S.Si.. dengan formasi jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama. Pelantikan ini dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Pengangkatan PPPK merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencari sumberdaya manusia yang berkualitas. PPPK yang dilantik merupakan bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempatkan pada formasi yang dibutuhkan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan doa, . Selanjutnya pembacaan petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung. Acara dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengangkatan sumpah PPPK yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Bapak Dr. H. Heru Pramono, S.H. M.Hum Sebelum acara ditutup, acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh pegawai yang baru dilantik.