logo badil

 

 

 

 

 

     Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ataupun seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta; Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera serta Sekretaris beserta seluruh Jajaran Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tidak akan pernah meminta imbalan ataupun melakukan pungutan liar kepada para pencari keadilan.

Rapat Koordinasi Pimpinan Pada Wilayah Hukum PT Jakarta

Rapat Koordinasi Pimpinan

Selasa (18 Juli 2023) Pengadilan Tinggi Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan di Command Center PT Jakarta pada pukul 13.00 WIB dengan mengundang Ketua Pengadilan Negeri se-DKI Jakarta beserta masing-masing Panitera dan Sekretarisnya. Rapat koordinasi pimpinan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja di wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Rapat ini dibuka oleh Dr. Heru Pramono, S.H., M.Hum. selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, dan dalam pembukaannya beliau memaparkan capaian kinerja dan upaya percepatan penyelesaian perkara di Pengadilan Tinggi Jakarta dalam beberapa minggu ke belakang terhadap Pengadilan Negeri se-DKI Jakarta berjalan dengan lancar dan mengalami perkembangan yang luar biasa. Program percepatan penyelesaian perkara ini dibuat tidak untuk mempersulit PN Pengaju namun untuk mempercepat proses penyelesaian perkara.

Salah satu agenda dalam rapat koordinasi ini adalah melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja PN sewilayah hukum DKI Jakarta serta monitoring dan evaluasi kesesuaian dan kelengkapan data SIPP masing-masing Pengadilan Negeri melalui aplikasi SIPAPU (Aplikasi Sistem Informasi Pembinaan Administrasi Peradilan Umum).

SIPAPU merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang terintegrasi dengan SIPP yang bertujuan untuk menghimpun statistik perkara dan sumber data monev yang terkait dengan administrasi perkara di lingkungan peradilan umum.

Panitera Pengadilan Tinggi Jakarta, Bapak Tavip Dwiyatmiko, S.H., M.H. berpesan agar para Panitera di Pengadilan Negeri menggunakan aplikasi SIPAPU secara rutin untuk melakukan monitoring dan evaluasi untuk memastikan proses penyelesaian perkara berjalan sesuai dengan SOP nya, sehingga peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan dapat terwujud.