logo badil

 

 

 

 

 

     Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ataupun seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta; Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera serta Sekretaris beserta seluruh Jajaran Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tidak akan pernah meminta imbalan ataupun melakukan pungutan liar kepada para pencari keadilan.

Upaya Peningkatan Pelayanan Prima dan Berintegritas Dalam Penyumpahan Advokat di Wilayah Hukum PT Jakarta

Upaya Peningkatan Pelayanan Prima dan Berintegritas Dalam Penyumpahan Advokat di Wilayah Hukum PT Jakarta1

Pada Hari Kamis (13/07), Pengadilan Tinggi Jakarta menyelenggarakan Sidang Terbuka Penyumpahan Advokat di Aula lantai 6 Pengadilan Tinggi DKI Jakarta kepada 88 orang calon advokat yang masing-masing berasal dari organisasi, sebagai berikut::

  • PERADAN (Perkumpulan Advokat dan Pengacara Nusantara) sebanyak 5 orang;
  • LAWYER & LEGAL DPD DKI Jakarta sebanyak 1 orang;
  • PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) sebanyak 54 orang;
  • PPIPHII (Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Indonesia) sebanyak 9 orang; dan
  • PERSADI (Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia)sebanyak 19 orang.

Sebelum para calon advokat ini diambil sumpah, masing-masing Organisasi Advokat telah melakukan pendaftaran permohonan calon advokat secara online melalui Aplikasi e-SIPPA.

Aplikasi e-SIPPA (Elektronik Sistem Informasi Penyumpahan Advokat) merupakan salah satu inovasi unggulan dari Pengadilan Tinggi Jakarta yang bertujuan untuk memudahkan para calon advokat untuk memenuhi kelengkapan persyaratan berkas permohonan penyumpahan advokat dengan mengunggah dokumen persyaratan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, YM Dr. Heru Pramono, S.H., M. Hum. mengucapkan selamat kepada para advokat yang baru saja disumpah serta berpesan agar para advokat dapat menjalankan amanah dan tugas serta tanggung jawab dalam mengawal jalannya penegakan hukum dan keadilan sebagaimana isi dari sumpah atau janji advokat yang baru diucapkan serta berpegang teguh pada kode etik profesi sebagai advokat.

Acara penyumpahan advokat ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta kepada para advokat yang baru saja disumpah serta penyerahan Berita Acara Sumpah (BAS) secara langsung kepada advokat.

Penyerahan BAS secara langsung kepada advokat di hari yang sama setelah diambil sumpah atau One Day Service merupakan salah satu bukti komitmen Pengadilan Tinggi Jakarta dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya advokat.