logo badil

 

 

 

 

 

     Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ataupun seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta; Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera serta Sekretaris beserta seluruh Jajaran Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tidak akan pernah meminta imbalan ataupun melakukan pungutan liar kepada para pencari keadilan.

Knowledge and Experience Sharing antara PT Jakarta dengan PT Riau

Studi Banding 1

Jumat, 7 Juli 2023, Pengadilan Tinggi Jakarta menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Riau. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, YM. Dr. Heru Pramono, S.H. M.Hum beserta Tavip Dwiyatmiko, S.H., M.H. (Panitera) dan Sudiyanto, S.H., M.H. (Sekretaris) menyambut dengan hangat kedatangan rombongan yang terdiri dari Dr. H. Prayitno Iman Santosa, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Tjatur Wahjoe B.S.P., S.H., M.Hum. (Panitera), T. Yudianto Syafei Narim, S.IP., S.H., M.M. (Sekretaris).

Kunjungan yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Riau bermaksud untuk mendapatkan informasi serta strategi khusus yang perlu dipersiapkan dalam melakukan pembangunan zona intergritas, dimana saat ini Pengadilan Tinggi Riau sedang diusulkan untuk memproleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum dan Pengadilan Tinggi Padang juga melakukan studi banding ke PT Jakarta dalam rangka experience sharing mengenai pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Pengadilan Tinggi Jakarta sendiri telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan-RB tahun 2018 dan saat ini sedang diusulkan untuk memproleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat membangun island of integrity di antara instansi pengadilan sehingga tujuan dari reformasi birokrasi yaitu pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik untuk mengimplementasikan prinsip dan azas Good and Clean Government dapat terwujud.

Studi Banding 2