logo badil

 

 

 

 

 

     Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ataupun seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta; Ketua Pengadilan Tinggi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera serta Sekretaris beserta seluruh Jajaran Aparatur Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Tidak akan pernah meminta imbalan ataupun melakukan pungutan liar kepada para pencari keadilan.

Kegiatan Tes Urine Bebas Narkoba oleh BNN RI di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Pada hari Selasa, 28 Desember 2022 Pengadilan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan tes urine terhadap Hakim dan Aparatur yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional BNN Jakarta

Kegiatan Tes Bebas Narkoba1

 

Kegiatan ini sebagai pencegahan penyalahgunaan narkoba di instansi penegak hukum. Sebagai penegak hukum harus memberi contoh yang baik,& bersih dari jeratan Narkotika. sehingga masyarakat mengetahui bahwa penegak hukum harus bersih. Di samping itu, sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi disebutkan bahwa aparatur sipil negara wajib melakukan pengecekan urine minimal dua kali dalam satu tahun yang dikoordinasikan dengan BNN.

Kegiatan Tes Bebas Narkoba2

Dari hasil tes urine tersebut, didapatkan bahwa seluruh Hakim dan Aparatur dilingkungan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dinyatakan negatif / bebas dari narkotika dan sejenisnya. Hasil ini selanjutnya akan diteruskan ke Dirjen Badan Peradilan Umum dan Mahkamah Agung.